This site requires JavaScript. This message will only be visible if you have it disabled.

Workshop Manajemen Open Journal System (OJS) Menuju Jurnal Terakreditasi


Program Studi Pendidikan Bahasa Arab STIQ Amuntai, kembali mengutus 1 orang (H. Hasan, MA.Hum, Kaprodi PBA STIQ Amuntai dan Editor In Chief Jurnal Al Mi'yar) untuk mengikuti Workshop Manajemen Open Journal System (OJS) Menuju Jurnal Terakreditasi Sabtu (29/09/2018) di Best Westren Kindai Hotel Banjarmasin yang diprakarsai oleh Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN Antasari Banjarmasin. Peserta dari kegiatan ini berasal dari IAIN Palngkaraya, Poliban Banjarmasin, STAI Alfalah, STAI Darul Ulum Kandangan dan beberapa pengelola jurnal di lingkungan Fakultas Tarbiyah UIN Antasari Banjarmasin.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kelembagaan, Dr. Hairul Hudaya, M.Ag dalam sambutannya beliau mengatakan sebuah intitusi perguruan tinggi harus menggalakkan pengelolaan jurnal yang berkualitas dan didukung pula dengan artikel-artikel yang mempunyai kajian menarik dan kekinian karena pengelolaan jurnal disinergikan dengan artikel di dalamnya semakin bermutu maka akan institusi tersebut semakin meningkatkan reputasi dari jurnal tersebut.

Salah satu usaha yang dilakukan oleh pengelola jurnal Al Mi'yar dalam meningkatkan kualitas jurnal adalah dengan mengikuti Workshop Manajemen Open Journal System (OJS) Menuju Jurnal Terakreditasi.

Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut adalah Eko Wahyu Nur Sofianto, M. Pd (dosen FTK UIN Antasari dan Manajer Jurnal Ilmu Pendidikan). Materi yang disampaikan Set-up jurnal dan indeksasi jurnal di Google Scholar, Moraref dan DOAJ.