This site requires JavaScript. This message will only be visible if you have it disabled.

Musyawarah Wilayah ITHLA DPW VI: STIQ Amuntai Sebagai Tuan Rumah

 




AMUNTAI – Pimpinan Wilayah VI Persatuan Mahasiswa Bahasa Arab se Indonesia atau ittihadu tholabah al Lughah al Arabiyah bi Indonesia (ITHLA) menggelar Musyawarah Wilayah, 27 – 30 Oktober 2022, di gedung Idham Chalid Amuntai.

“Musywil ITHLA bertujuan untuk menjalin silaturahim antar mahasiswa bahasa Arab se-Kalimantan dan membahas arah Persatuan dan program kerja ITHLA di tahun 2021 dan membahas rancangan kerja ITHLA di tahun 2022-2023.

Yang mana musywil ITHLA kali ini dihadiri oleh perwakilan mahasiswa Bahasa arab dari berbagai instansi, diantaranya ada UIN Antasari, IAIN Palangka Raya, STIT Darul Hijrah, STAI Darul Ulum dan STIQ Rakha sendiri yang mana selaku tuan rumah pada pelaksanaan musywil ITHLA DPW VI kali ini.

Yang mana musywil kali ini diisi dengan beberapa agenda yang tujukan kepada seluruh peserta musywil itu sendiri, Musywil ITHLA DPW VI yang mana dihadiri dan dibuka langsung oleh Rektor STIQ Rakha Amuntai secara simbolis dengan pemukulan gong yang dihadiri oleh beberapa dosen lain dan tamu undangan.

Diantara kegiatan yang dilaksanakan selama musywil ialah:

1.      Forum Group discussion

2.      Makrab

3.      Seminar Kebahasaan

4.      Persidangan hingga pemilihan ketua periode 2022-2023 ITHLA DPW VI

FGD yang ikuti oleh HMJ/HMPS/HIMA/HMP Bahasa arab se-kalimantan dengan membahas tentang kerja sama antar instansi, pemecahan masalah, diskusi ringan hingga berbagi pengalaman antar Himpunan.

Adapun seminar kali ini membawa tema “Bahasa Arab, Peluang dan Pekerjaan” yang diisi langsung oleh Dr. Ade Destri Deviana, M. Pd. Seminar yang dilaksanakan di aula STIQ Rakha Amuntai pada hari Sabtu, 29 Oktober 2022 ini dibuka resmi oleh Wakil Ketua II STIQ Amuntai, H. Alfianor, Lc., M.Pd.I  setelah penyampaian sambutan dari Ketua Prodi PBA, Muh. Haris Zubaidillah, M.Pd.

Persidangan yang membahas tentang LPJ program kerja ITHLA DPW VI periode 2021-2022 hingga membahas arah dan tujuan ITHLA di periode selanjutnya dengan tak tertinggal pemilihan ketua ITHLA DPW VI periode 2022-2023.

                Rangkaian demi rangkaian yang telah dilaksanakan dalam MUSYWIL ITHLA DP VI tak lupa ketua terpilih periode 2022-2023 mengungkapkan “Semoga ITHLA ke depan nya dapat terus menjadi wadah silaturahmi mahasiswa Bahasa Arab dan terus dapat menggandeng mahasiswa bahasa arab itu sendiri”.