This site requires JavaScript. This message will only be visible if you have it disabled.

Rapat Persiapan Tahun Ajaran 2023/2024 di Pusat Pengembangan Bahasa (PPB) STIQ Amuntai

Amuntai, 29 September 2023 - Pusat Pengembangan Bahasa (PPB) STIQ Amuntai menggelar rapat persiapan tahun ajaran 2023/2024 pada hari Selasa, tanggal 29 September 2023, mulai pukul 10.00 wita pagi waktu setempat hingga selesai. Rapat ini dipimpin oleh Ketua PPB STIQ Amuntai, Zam Zam Rasyidi, M.Pd, dan dihadiri oleh PRODI PBA STIQ Amuntai, Dr. Muh. Haris Zubaidillah, SQ, M.Pd, serta dewan pengajar remedial Bahasa Arab, antara lain Nisaul Magfirah, S.Pd. Muhammad Hendri, S.Pd. dan Shofia, S.Pd. Jihan Hayati, lia Maliani, S.Pd, Ahmad Saudi, S.Pd

Rapat ini bertujuan untuk membahas sejumlah hal penting terkait pelaksanaan remedial Bahasa Arab (RBA) di STIQ Amuntai. Berikut adalah beberapa poin penting yang dibahas dalam rapat:

  1. Frekuensi Pertemuan: Diputuskan bahwa kegiatan remedial Bahasa Arab akan dilaksanakan hanya satu kali pertemuan dalam satu minggu. Hari pelaksanaan akan ditentukan berdasarkan kesepakatan dari masing-masing halaqah.
  2. Buku Ajar Resmi: Buku ajar yang akan digunakan dalam pembelajaran remedial Bahasa Arab adalah "لباب النحو" dan akan diterbitkan secara resmi dengan nomor ISBN.
  3. Uji Publik: Dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran, akan diadakan uji publik bagi mahasiswa yang telah mengikuti 34 pertemuan dalam remedial Bahasa Arab. Salah satu mahasiswa akan dipilih untuk diujikan di depan para dosen dan pimpinan.
  4. Pembelajaran Interaktif: Di masa mendatang, diharapkan agar pembelajaran RBA tidak hanya terpaku pada metode ceramah, tetapi juga menjadi lebih bervariasi dan interaktif. Salah satu model pembelajaran yang diusulkan adalah LOK-R (Literasi, Orientasi, Kolaborasi, Refleksi).

Rapat persiapan tahun ajaran 2023/2024 ini menjadi langkah awal menuju penyelenggaraan pembelajaran Bahasa Arab yang lebih baik dan interaktif di STIQ Amuntai. Semua pihak berkomitmen untuk bekerja sama guna mencapai hasil yang lebih baik dalam mengembangkan kemampuan bahasa Arab mahasiswa